KISI-KISI UJIAN NASIONAL BSNPUntuk SMP-MTs SMPLB, SMA-MA SMALB dan SMK

Posted by Author 16 komentar
Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) 2014 untuk SMP, SMA dan SMK yang menurut rencana akan diadakan sekitar bulan April - Mei 2014 telah dikeluarkan secara resmi pada bulan November tahun kemarin oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beserta Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan berlaku untuk 3 tahun.

Pada tahun 2012 sebaran tingkat kesulitannya untuk soal yang mudah hanya 10 persen, soal dengan bobot sedang 80 persen dan soal yang sukar sebanyak 10 persen. Sementara untuk tahun 2013, soal sukar akan ditambah menjadi 20 persen. Soal yang sedang berkurang jadi 70 persen. Yang mudah tetap 10 persen tapi ini masih dianalisis.
Terus bagaiman dengan jumlah variasi soal pada UN 2014 ini, apakah masih sama jumlahnya ataukah mengalami perubahan? Kita tunggu pengumuman resminya, namun yang paling penting adalah persiapan untuk menghadapi UN 2014 mendatang.
 


Menurut rencana nilai hasil UN 2014 SMA/MA/SMK maupun tingkat sederajat akan digunakan untuk perhitungan dan acuan penerimaan calon mahasiswa baru melalui SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) jalur undangan.

Nah sebagai strategi awal untuk menghadapi Ujian Nasional 2014 mendatang, beberapa tips dan trik dalam menghadapi Ujian Nasional 2014 selengkapnya dapat Anda baca DISINI...

UP DATE KISI-KISI:
KISI-KISI UN 2013-2014 yang Sudah Resmi Diliris BSNP, Silahkan Anda DOWNLOAD DISINI